Dosen Farmasi Mengikuti Kuliah Umum “ Tata Kelola Prodi Berbasis IT Menuju Daya Saing Global” oleh Prof Dr. H. Mukhaeri Mukhtar, M.Pd

Universitas Hamzanwadi merupakan salah satu universitas swasta di Nusa Tenggara Barat, berletak di jantung kota selong, Lombok Timur. Universitas Hamzanwadi memiliki banyak mitra kerja baik Nasional maupun Internasional. Salah satunya bekerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta. Dari kegiatan kerjasama tersebut, banyak program yang telah dilakukan universitas Hamzanwadi bersama dengan Universitas Negeri Jakarta dalam kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

Program terobosan yang baru saja diadakan universitas hamzanwadi adalah kegiatan “General Lecturer (GL) atau kuliah umum”. Kuliah umum ini disajikan oleh Prof Dr. H. Mukhaeri Mukhtar, Mpd, kegiatan ini dihadiri oleh wakil rektor1, 2 dan 3, seluruh Dekan, dan ketua-ketua program studi serta dosen-dosen. Kegiatan General Lecturer diselenggarakan pada hari Minggu, 20 Agustus 2017 dimulai pukul 10.00 – 12.30 WITA. General lecturer bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dekan, ketua program studi serta dosen-dosen dalam mengelola program studi yang berbasis teknologi dan efektif secara informatif sehingga memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk mengakses seluruh pelayanan akademik dan nonakademik di Universitas Hamzanwadi.

Pada kesempatan tersebut Dosen farmasi Abdul Rahim, M. Farm ikut serta mewakili program studi farmasi dan sempat mengemukakan tanggapan dan pertanyaan perihal penggunaan  pelayanan berbasis informasi Teknologi (IT) tersebut. Harapannya, dengan adanya pelayanan IT tersebut mahasiswa akan lebih mudah memperoleh pelayanan dan dosen-dosen khusunya dosen di prodi farmasi dapat melakukan kegiatan tri dharma secara  efektifakan, sehingga seluruh kegiatan tri dharma dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Informasi yang di peroleh dari kegiatan  General Lecturer akan di adopsi dalam pelaksanaan pelayanan di program studi

Teknologi saat ini telah berkembang pesat secara global maka Universitas Hamzanwadi khususnya program studi farmasi tidak ketinggalan dan ikut bersaing menghadapi teknologi tersebut sebagaimana motto universitas Hamzanwadi “bersaing dan berbudaya santri” yang mampu membawa kesuksesan dunia dan akhirat.