Dosen Prodi farmasi mengikuti International Workshop on Leadership

Fakultas kesehatan universitas hamzanwadi melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kapasitas para dosennya, pada hari Sabtu 16 September 2017 berlokasi di ruang microteaching 2 Universitas Hamzanwadi telah dilaksanakan kegiatan workshop yang diikuti oleh kepala sekolah, kaprodi, kepala lembaga pusat bahasa, dosen dan beberapa guru dari Yayasan Hamzanwadi dengan tema “ Understanding Self, understanding other in School” dengan trainer berasal dari Singapura yaitu Anthony V H Loh.

Workshop tersebut bertujuan untuk memberi pengetahuan dan pengalaman bagi kaprodi untuk memahami bagaimana seorang leader memimpin sebuah organisasi agar menjadi pemimpin yang baik. Menurut Anthony pemimpin adalah seseorang yang memiliki follower dan harus ada sesuatu yang dibagikan,  dan  untuk menjadi seorang pemimpin yang baik dibutuhkan  3 kriteria dan motivasi yang harus dimiliki:

  1. Knowledge…. Apa yang akan saya lakukan
  2. Skill ………… Bagaimana saya akan melakukannya dan
  3. Right Attitude / values … Kenapa saya harus melakukannya

Selain itu  untuk menjadi seorang pemimpin dibutuhkan tim kerja yang kompak. Seorang pemimpin harus menerima masukan dari anggota tim karena setiap orang memiliki kemampuan memecahkan masalah dari sudut pandang yang berbeda-beda. Dari kegiatan tersebut diperoleh  pengetahuan bagaimana harus memanage program studi dengan prinsif-prinsif manajemen seperti perencanaan. pengorganisasian, penggerakan dan evaluasi.